Makna Logo

 

1. Logo

Logo Peruri terdiri dari bentuk bulat sebagai ikon grafis Iris Peruri serta logofont nama PERURI. Dengan logo ini sekaligus menandakan PERURI telah menjadi nama brand.

 

2. Huruf

Tulisan PERURI yang terletak di bawah logo merupakan bagian logo dan dibuat dengan jenis huruf yang khusus, yaitu TELUGU.

 

3. Warna

Logo dan tulisan berwarna biru tua menggunakan tonalitas sebagai berikut:

  • Apabila menggunakan sistem CMYK, maka mengacu pada C100 M80 Y0 K0;
  • Apabila menggunakan sistem Pantone, maka mengacu pada kode Pantone 287C;
  • Apabila menggunakan sistem RGB, maka mengacu pada R0 G83 B155;
  • Apabila menggunakan sistem HEX, maka mengacu pada #00539B.

Sedangkan warna biru muda, menggunakan tonalitas sebagai berikut:

  • Apabila menggunakan sistem CMYK, maka mengacu pada C100 M10 Y0 K0;
  • Apabila menggunakan sistem Pantone, maka mengacu pada kode Pantone 2995C;
  • Apabila menggunakan sistem RGB, maka mengacu pada R0 G164 B288;
  • Apabila menggunakan sistem HEX, maka mengacu pada #00A4E4.

 

 

 

 

ARTI/MAKNA LOGO

Logo Peruri memiliki arti/makna sebagai berikut :

  1. Logo PERURI merupakan cerminan dari brand essence PERURI yakni “smart security” disimbolkan melalui perwujudan ikon grafis dari saraf-saraf penglihatan retina/iris;
  2. Iris mata atau selaput pelangi mata yang memiliki garis-garis halus merupakan salah satu biometrik manusia dimana setiap orang memiliki garis-garis yang berbeda antara satu dan lainnya. Biometrik iris saat ini digunakan dalam Digital Security sebagai pengaman yang sangat tinggi. Logo PERURI mengambil filosofi iris mata ini sebagai dasar “Smart Security”;
  3. Penggunaan simbol mata juga melambangkan jendela kecerdasan manusia, sementara pusat iris menggarisbawahi visi PERURI sebagai perusahaan kelas dunia;
  4. Penyusunan grafis yang asimetris ingin mewujudkan kesan kedinamisan usaha maupun pelaku usaha PERURI dalam menjawab tantangan di depan mata;
  5. Iris PERURI yang tidak penuh melingkar menandakan bahwa tidak semua sistem pengamanan harus kasat mata, kecerdasan terletak pada sistem pengaman yang tidak terlihat mata;
  6. Warna logo biru menggambarkan teknologi dan kecerdasan. Objek dengan tonalitas warna biru dapat pula mencerminkan ketentraman, kepercayaan serta keyakinan;
  7. Warna putih sebagai tonalitas netral dan bisa menyatukan beberapa karakter, selain itu dekat dengan karakter jujur, kebersihan dan kebaikan;
  8. Warna tonalitas abu-abu sering dikaitkan dengan keamanan, kualitas dan profesionalisme serta keseriusan dalam melakukan sesuatu.