Berita

Seminar Program Parenting Berbasis Karakter

29 August 2017

Seminar Program Parenting Berbasis Karakter
Foto oleh Admin

Karawang (22/8). Peruri melaksanakan program Seminar Parenting Berbasis Karakter dengan tema “Bijak Menjadi Orang Tua Generasi Millenium” yang bertempat di ruang Wahju Hagono Peruri Karawang.

Acara ini terselenggara bekerja sama dengan Forum Silaturahmi Istri Karyawan Perum Peruri (FORSIKAPRI) dan Ikatan Istri Pimpinan (IIP) Kementerian BUMN dan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Seminar ini bertujuan guna mengantisipasi pengaruh buruk dari perkembangan teknologi dan informasi terhadap perkembangan karakter anak. Oleh karenanya, diperlukan pola asuh yang baik, bijak dan benar dalam memberikan bimbingan bagi putra-putri kita terutama yang terkategorikan sebagai generasi millennium.

Acara ini berlangsung sangat menarik, santai dan antusias, terlihat dari aktifnya para peserta dalam proses tanya jawab terhadap narasumber dari Oase Kabinet Kerja Rusmiyati dan Aniek Yuliani Abdul Muis.

Program ini diikuti oleh anggota Forsikapri/istri karyawan Peruri, karyawan & karyawati Peruri, guru PAUD, guru TK, guru SD, kepala sekolah, POMG (Persatuan Orang Tua Murid dan Guru) sekolah-sekolah yang terletak di Karawang dan sekitarnya. Jumlah peserta dalam acara ini berkisar lebih dari 400 orang.

Diharapkan dari acara ini dapat memberikan inspirasi, guidance/pedoman praktis dan bermanfaat bagi seluruh peserta terkait dengan perkembangan teknologi masa kini dan yang akan datang.