Berita

Sosialisasi Bersama Direktorat Jenderal Pajak - Pos Indonesia - Peruri tentang Bea Meterai

29 November 2017

Sosialisasi Bersama Direktorat Jenderal Pajak - Pos Indonesia - Peruri tentang Bea Meterai
Foto oleh Admin

Jakarta. Direktorat Jenderal Pajak, Pos Indonesia dan Peruri menyelenggarakan Sosiaslisasi Bersama tentang Bea Meterai di Kantor Pusat Ditjen Pajak pada Selasa (28/11). Sosialisasi ini bertujuan untuk mengingatkan kembali apa saja yang menjadi objek bea meterai dan juga bagaimana mengenai identifikasi meterai yang asli.

Dalam kesempatan ini Direktur Teknik dan Produksi Peruri, Saiful Bahri memberikan kata sambutan yang mengatakan bahwa sesuai dengan aturan pemerintah terkait dengan pengadaan dan pengelolaan bea meterai melibatkan dua perusahaan pelat merah, yakni PT Pos Indonesia dan  Peruri.

“Peruri sebagai Badan Usaha Milik Negara dengan tugas khusus untuk mencetak Benda Meterai/Meterai  Tempel menjamin  bahwa seluruh proses produksi pencetakan Benda Meterai/Meterai Tempel dikerjakan secara profesional dan sesuai dengan permintaan pesanan. Peruri memiliki sumber daya manusia yang berkompeten di bidangnya untuk menjaga kualitas produk”, kata Saiful.

Sosialisasi dilakukan langsung kepada 250 peserta yang berasal dari asosiasi, Perbanas dan para wajib pajak (WP) dari sektor keuangan dan asuransi.