Berita

Peruri Sabet Penghargaan CSR Awards 2016

14 December 2016

Peruri Sabet Penghargaan CSR Awards 2016
Foto oleh Admin

Jakarta. Peruri berhasil meraih penghargaan CSR Awards 2016 untuk kategori Pemberdayaan Ekonomi versi majalah Sindo Weekly dan Koran Sindo. Pengharagaan tersebut diterima oleh Direktur Keuangan Peruri, Antonius yang diserahkan langsung Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM RI, Braman Setyo pada acara malam penganugerahan Apresiasi CSR 2016 di Borobudur Hotel, Jakarta pada Selasa (13/12).

Pencapaian ini merupakan apresiasi positif dari pihak eksternal terhadap kinerja Peruri khususnya di bidang Program Bina Lingkungan. Besaran dana yang telah disalurkan Peruri selama 2016 sebesar Rp 2,396 miliar. “Kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen perusahaan yang menekankan pada tanggung jawab sosial untuk hadir dan memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan kesejah­teraan masyarakat dan ling­kungan sekitar”, jelas Antonius saat pemberian penghargaan.

Pemimpin redaksi majalah Sindo Weekly, Nevy Hetharia dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah memberikan apresiasi kepada BUMN dan perusahaan swasta lainnya karena telah memberikan sumbangsih bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution berharap acara ini mampu merangsang perusahaan-perusahaan lain untuk berbuat hal yang sama untuk berkontribusi bagi pembangunan bangsa.

Secara umum kegiatan Bina Lingkungan Peruri mencakup 8 (delapan) bidang, yaitu: (1) Bantuan Korban Bencana Alam; (2) Bantuan Pendidikan dan/atau Pelatihan; (3) Bantuan Peningkatan Kesehatan; (4) Bantuan Pengembangan Prasarana dan/atau Sarana Umum; (5) Bantuan Sarana Ibadah; (6) Bantuan Pelestarian Alam; (7) Bantuan Sosial Kemasyarakatan dalam Rangka Pengentasan Kemiskinan; (8) Bantuan Peningkatan Kapasitas Mitra Binaan Program Kemitraan. **swhp/esn**