Berita

Peruri Goes to Campus hadir di STIESIA Surabaya

04 January 2017

Peruri Goes to Campus hadir di STIESIA Surabaya
Foto oleh Admin

Surabaya. Roadshow Peruri Goes to Campus dalam rangka sosialisasi new corporate identity Peruri khususnya di kalangan akademisi dan mahasiswa terus berlanjut. Bertempat di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya, Peruri menyelenggarakan Kuliah Umum pada 28 Desember 2016. Kuliah umum yang disampaikan oleh Direktur Utama Peruri, Prasetio mengambil judul Blue Ocean Strategy Dalam Perspektif Transformasi: Studi Kasus Peruri.

Acara kuliah umum yang dibawakan oleh moderator Dr. Djawoto, SE, MM dihadiri oleh pendiri STIESIA, Prof. Sutjipto Ngumar, Ph.D., C.P.A., Ketua Yayasan Drs. Ec. Agus Subagio dan Ketua STIESIA, Dr. Akhmad Riduwan, SE, MSA, Ak, CA. serta kurang lebih 400 mahasiswa dari beberapa bidang studi.

Dalam sambutannya Ketua STIESIA menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Peruri, karena telah menjadi bagian dari pelaksanaan program Peruri Goes to campus. “Esensi dari kuliah umum ini adalah para mahasiswa dapat menambah wawasannya diluar kurikulum yang biasa diajarkan di kelas. Kita dapat memperoleh pengetahuan melalui sharing knowledge dari seorang Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara materinya berasal dari pengalaman empiris, sangat berbeda dengan materi konseptual”, katanya.

Setelah beberapa rangkaian acara pembukaan tiba saatnya acara inti yaitu kuliah umum. Di hadapan seluruh peserta, Prasetio berbagi pengalamannya memimpin perubahan di sebuah perusahaan BUMN. Beliau mengajarkan bahwa perusahaan harus mampu melakukan inovasi  dan menciptakan values produk demi meraih ruang pasar baru yang belum ada pesaingnya. Sehingga diharapkan perusahaan tersebut akan menjadi leader dalam market tersebut.

Seluruh peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa tampak antusias mendengarkan pemaparan dari Dirut Peruri, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan peserta kepada narasumber. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh civitas academica.