Berita

Peruri Goes to Campus Hadir di Universitas Padjadjaran

29 May 2017

Peruri Goes to Campus Hadir di Universitas Padjadjaran
Foto oleh Admin

Sumedang. Program roadshow Peruri Goes to Campus dalam rangka memperkenalkan new corporate identity kembali digelar di Universitas Padjajaran (Unpad). Acara talkshow dan bedah buku karya Direktur Utama Peruri, Prasetio tersebut digelar di Bale Sawala Kampus Unpad.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Pada Masyarakat, Kerja Sama, dan Korporasi Akademik Unpad, Dr. Keri Lestari, S.Si., M.Si., Apt yang didampingi pimpinan dan civitas academica Unpad.

Acara diawali laporan dari Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad, Dr. Dadang Rahmat Hidayat S.Sos, SH, MSi selaku penyelenggara. “Terima kasih kepada Peruri yang telah mempercayakan Unpad sebagai bagian dalam acara PGTC ini. Semoga ke depan acara sharing knowledge semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan. Kami juga menginginkan Unpad sebagai institusi pendidikan dapat mengambil peran dalam pengembangan BUMN”, jelas Dadang.

Selanjutnya, sambutan Wakil Rektor yang menyatakan bahwa pertemuan dengan salah satu tokoh inspirasi Indonesia merupakan kesempatan langka bagi mahasiswa.  

“Kegiatan Peruri Goes to Campus merupakan hal yang sangat berharga. Bertemu dan sharing knowledge dengan salah satu Direktur Utama BUMN adalah kesempatan emas bagi para mahasiswa untuk belajar dan meneladani sosok seorang pemimpin. Sharing pengalaman dari Dr. Prasetio dalam mengelola sebuah korporasi tentunya tidak akan didapat oleh mahasiswa di dalam kelas. Oleh karena itu saya berharap para mahasiswa mampu mengambil nilai-nilai positif dalam dirinya agar menjadi sosok kebanggaan bangsa Indonesia”, tegasnya.

Pada kesempatan selanjutnya Direktur Utama Peruri, Prasetio memberikan pengantar mengenai latar belakang penulisan bukunya “Dilema BUMN”, “It Goes Without Saying” dan “Out of Comfort Zone”.

Bertindak sebagai pembedah buku adalah para civitas academica Unpad yaitu: Dr. Hj. R. Kartikasari, SH, MH (Dosen Fakultas Hukum), Prof. Dr. Hj. Ernie Tisnawati Sule, SE (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos, SH, MSi (Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi). Dipandu oleh Dr. Jenny Ratna Suminar, M.Si acara bedah buku berlangsung dinamis dan menarik.

Di akhir acara dilakukan tanya jawab dan pemberian sertifikat secara simbolis kepada para mahasiswa yang hadir.