Berita

Peruri Gelar Pasar Murah Ramadhan 1438 H

15 June 2017

Peruri Gelar Pasar Murah Ramadhan 1438 H
Foto oleh Admin

Peruri menyelenggarakan acara “Pasar Murah Ramadhan” di Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Kamis (15/6). Acara yang digelar setiap tahun tersebut merupakan wujud nyata program BUMN Hadir untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN RI sebagai usaha BUMN untuk berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Penyelenggaraan Pasar Murah secara rutin ini sebagai bentuk kepedulian Peruri kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar lingkungan Kawasan Produksi Karawang. Diharapkan melalui acara ini dapat meringankan beban masyakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang cenderung mengalami kenaikan harga”, kata Prasetio Direktur Utama Peruri.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut Peruri menyediakan 2000 paket sembako masing-masing senilai  Rp. 150.000,- yang terdiri dari Beras 5 kg, Gula 1 kg, Tepung terigu 1 kg, Minyak sayur 1 liter, Kecap 1 botol, Teh celup 1 pax dan Sirup 1 botol. Paket sembako tersebut masing-masing dibagikan kepada masyarakat Desa Parungmulya 500 paket, Desa Kutamekar 750 paket dan Desa Kutanegara 750 paket. Selain di desa tersebut, pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan juga digelar di Desa Kutamekar dan Desa Kutanegara yang pelaksanaannya dijadwalkan selama bulan Ramadhan.

Masyarakat yang berhak penerima bantuan paket sembako murah sebelumnya ditentukan oleh Peruri yang bekerja sama dengan perangkat desa setempat. Hanya masyarakat yang benar-benar membutuhkan yang berhak mengikuti pembelian paket murah tersebut.  

Kemudian, hasil dari penjualan paket sembako  akan diberikan kepada 62 anak yatim piatu yang merupakan anak asuh dari Forum Dhuafa Peruri dan Desa Parungmulya, masing-masing anak mendapat uang tunai sebesar Rp 200.000,-.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari dan jajaran Muspida serta Direktur Utama Peruri, Prasetio, Direktur Teknik dan Produksi Peruri, Subandrio, Direktur SDM dan Umum Peruri, Noor SDK Devi, Direktur Keuangan Peruri, Antonius dan beberapa Kepala Divisi Peruri.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara Pasar Murah Ramadhan ini semoga acara ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Karawang”, pungkas Prasetio.