Afiliasi & Anak Perusahaan

PT Kertas Padalarang
PT Kertas Padalarang

PT. Kertas Padalarang (PTKP) didirikan pada tanggal 22 Mei 1922 dengan nama NV Papier Fabriek Padalarang yang merupakan cabang dari NV. Papier Fabriek Nijmegen di negeri Belanda. Pabrik ini merupakan pabrik kertas pertama di Indonesia.

 

Produk utama PTKP adalah kertas sekuritas. Dari tiga unit mesin yang dimilikinya, dua diantaranya merupakan mesin kertas sekuritas. Berbekal SK Mentri Keuangan No. S - 1334 / MK 013 / 1990 tanggal 30 Oktober 1990yang menyatakan bahwa PTKP yang bersifat oligopoli mempunyai peluang untuk bersaing di tingkat dunia. Walaupun PTKP belum memproduksi kertas uang, akan tetapi PTKP telah memiliki kewenangan dari pemerintah RI untuk dapat memproduksi kertas sekuritas dan kertas uang.

 

Website: http://www.kertas-padalarang.co.id/

Peruri Digital Security
Peruri Digital Security

Perkembangan teknlogi informasi yang sangat pesat berdampak pada perubahan yang luar biasa terhadap pola transaksi dan pengelolaan  informasi pribadi. Peruri sebagai percetakan uang kertas dan dokumen berharga tidak terlepas dari dampak global  transformasi  produk  yang mengarah  pada solusi teknologi informasi seperti e-Authentication, e-Identity, e-Payment, Data Center, Service & IT Solution.

 

Berdasarkan  Akta  Notaris  No.  22  tanggal 15  September  2011 yang  bertepatan dengan 40 tahun Peruri, maka dibentuklah PT. Peruri Digital Security (PDS).

 

Keamanan  dokumen,  surat-surat  berharga, transaksi keuangan, serta ancaman cyber crime adalah amanah  bangsa. Oleh karena itu, Peruri Digital Security  tidak dapat hanya mengejar laba dari kinerja bisnis semata namun wajib menjaga kepercayaan masyarakat karena Peruri Digital Security  diberi wewenang melakukan  berbagai kiat digital  untuk memberantas pemalsuan dokumen, surat  berharga  maupun  data diri kliennya. Walaupun perusahaan  secara  legal baru  dibentuk tahun 2011 yang lalu, namun pengalaman, keahlian  serta  reputasi induk perusahaannya yaitu Peruri menjadi jaminan integritas, serta kemapanan bisnis ini.

 

Website: http://www.peruridigit.co.id:8080/

Peruri Properti
Peruri Properti

PT Peruri Properti (PePro) didirikan berdasarkan Akta Nomor: 01 tanggal 10 April 2012 dan mendapatkan pengesahan dari Menteri Hukum dan HAM RI dengan Nomor: AHU-22461.AH.01.01 Tahun 2012 pada 27 April 2012. PePro didirikan dengan maksud dan tujuan untuk melakukan kegiatan di bidang pengembangan lahan dan jasa properti serta perdagangan. Bisnis PePro pada tahap awal berfokus pada hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan lahan Peruri di Pelatehan. Ke depan lingkup bisnis juga diarahkan pada aset lahan Peruri lainnya dan bisnis non-lahan Peruri lainnya sepanjang sesuai dengan bidang usaha. Rencana bisnis PePro di antaranya adalah:

  • Jasa Pengembangan Properti

Mengembangkan aset lahan Peruri, prioritas aset lahan di Pelatehan, pengembangan lahan menjadi hotel, pusat perbelanjaan/retail/meeting point, gedung kantor, apartemen, gedung pertemuan dan cagar budaya atau museum.

  • Jasa Pengelola Gedung

Mengelola gedung yang dibangun melalui skema sewa dan/atau strata title serta bekerja sama dengan mitra strategis.

  • Jasa Pemeliharaan Gedung

Melakukan jasa pemeliharaan gedung-gedung dan infrastruktur dengan prioritas gedung-gedung pada aset lahan Pelatehan.

  • Jasa Konsultan Manajemen Konstruksi

Menawarkan jasa manajemen konstruksi pada saat pembangunan gedung atau infrastruktur.

  • Jasa Perdagangan

Melakukan usaha perdagangan barang/peralatan terkait dengan pengembangan aset lahan dan lain-lain.

 

Peruri Wira Timur
Peruri Wira Timur

PT. Peruri Wira Timur adalah sebuah perusahaan bergerak di bidang pencetakan dokumen dan produk sekuriti yang terkemuka berlokasi di Surabaya Jawa Timur. Kami mengedepankan kualitas dengan menanamkan pengaman pada dokumen sehingga tidak bisa dipalsukan.

 

Website: http://peruriwiratimur.co.id/

Peruri Divisi Barat
Peruri Divisi Barat

Peruri Divisi Barat (PDB) didirikan menurut perjanjian Kerja Sama Operasional (KSO) dengan PD Aneka Industri dan Jasa Pemprov Sumatera Utara. Tujuannya adalah untuk melakukan kegiatan bersama di bidang percetakan sekuriti non-uang melalui penerapan dan pengembangan teknologi serta kompetensi tanpa pembentukan badan hukum baru. Kerja sama ini diharapkan dapat mengembangkan pasar ke wilayah barat Indonesia dengan memasarkan produk dengan mutu dan harga yang lebih kompetitif.