Siaran Pers

Peruri Raih Dua Penghargaan dalam Ajang Branding and Marketing Awards 2016

24 November 2016

SIARAN PERS

NOMOR : 10/PR-PERURI/XI/2016

 

PERURI RAIH DUA PENGHARGAAN DALAM AJANG

BRANDING AND MARKETING AWARDS 2016

 

Jakarta, 24 November 2016, Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) berhasil meraih 2 (dua) penghargaan dalam ajang Branding and Marketing Awards 2016 untuk kategori The Best Product Development dan The Best CEO in Branding Initiative versi majalah BUMN Track yang bekerjasama dengan Rumah Perubahan dan Arrbey Consulting. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Prof. Rhenald Kasali dan Said Didu selaku dewan juri yang diterima langsung oleh Direktur Utama Peruri, Prasetio pada acara malam penganugerahan di Pullman Hotel, Jakarta, Rabu (23/11).   

Penyelenggaraan acara Branding and Marketing Awards ini merupakan wujud apresiasi kepada beberapa BUMN dan anak perusahaannya yang telah memikili kinerja terbaik dalam melakukan kegiatan corporate/product branding and marketing strategy sehingga memiliki daya saing global dan menjadi regional champion

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak eksternal yang telah memberikan apresiasi terhadap kinerja Peruri khususnya dalam bidang branding and marketing. Semoga pengakuan ini semakin memacu diri kami untuk  berkembang menjadi lebih baik lagi guna mencapai visi menjadi perusahaan berkelas dunia”, kata Direktur Utama Peruri.

Prasetio menambahkan bahwa pembuatan new corporate identity bermula dari program transformasi perusahaan yang telah diintensifkan sejak Desember 2014. Program transformasi inidibagi ke dalam empat tahapan, yaitu transformasi sumber daya manusia (SDM), bisnis, struktur & sistem serta kultur/budaya. Ketika seluruh tahapan sudah berjalan dengan baik, sebagai bentuk visualisasi perubahan dilakukan pembuatan new corporate identity. Harapannya dengan adanya identitas perusahaan yang baru dapat menumbuhkan semangat baru dalam diri masing-masing karyawan.  

“Dalam bidang marketing, persaingan bisnis yang semakin kompetitif mengharuskan perusahaan terus berinovasi dalam hal security feature guna fokus terhadap bisnis utama printing security. Peruri juga mulai melakukan pengembangan pasar dari yang sebelumnya berfokus ke pasar lokal mulai diperluas ke pasar global . Selain itu Peruri juga melebarkan sayap bisnis ke ranah digital security sehingga mampu menyediakan layanan government solution dan digital security melalui anak usaha Peruri Digital Security”, jelas Prasetio. 

CEO BUMN Track sekaligus anggota dewan juri SH Sutarto menjelaskan, melalui ajang penghargaan ini diharapkan memacu insan korporasi untuk terus memperbaiki performance perusahaan dan dapat mengukur daya saing perusahaan dengan bertukar ide, pikiran dan pengalaman sehingga menjadi inspirasi bagi BUMN lainnya,& ungkap Sutarto.

Perlu diketahui proses penjurian dilaksanakan dalam dua tahap yakni kajian kuesioner dan pedalaman kuesioner melalui wawancara oleh dewan juri. Bertindak sebagai dewan juri dalam kegiatan ini, yaitu: Prof. Rhenald Kasali, PhD (Founder Rumah Perubahan), Dr. Handito Joewono (Chief Strategy Consultant Arrbey), Daniel Surya (Chairman & President DM ID Group & Indonesia Brand Man dan SH Sutarto (Ex-Officio-CEO BUMN Track).   

  

--OO—

 

 Dikeluarkan oleh           : Corporate Secretary / Biro Komunikasi Perusahaan

Contact Person (s)        : Eddy Kurnia, Head of Corporate Secretary (021-739500 ext 1121)

                                          : Siwi Widjayanti, Kepala Biro Komunikasi Perusahaan (08128527574)