Siaran Pers

Peruri Goes to Campus : Talkshow & Bedah Buku di Universitas Gadjah Mada

09 May 2017

SIARAN PERS

NOMOR : 5/PR-PERURI/IV/2017

 

Peruri Goes to Campus : Talkshow & Bedah Buku di Universitas Gadjah Mada

 

Yogyakarta. Dalam rangka mensosialisasikan new corporate identity  Peruri menyelenggarakan Peruri Goes to Campus (PGTC) di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (11/4). Pelaksanaan PGTC di UGM ini merupakan rangkaian roadshow  setelah acara serupa diselenggarakan di berbagai perguruan tinggi di Indonesia seperti: Universitas Airlangga (Unair)-Surabaya, Universitas Diponegoro (Undip)-Semarang, Universitas Pembangungan Negara (UPN) Veteran-Jakarta,  PPM Manajemen-Jakarta, Universitas Sebelas Maret (UNS)-Solo, Universitas Pancasila (UP)-Jakarta dan Institut Banking School (IBS)-Jakarta, STIE Indonesia (STIESIA)-Surabaya.

Hadir dalam acara ini Direktur Utama Peruri, Prasetio, Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Prof. Dr. Widyo Pramono, SH, M.Hum yang bertindak sebagai keynote speaker dan Wakil Rektor III Universitas Gadjah Mada, Dr. Paripurna P. Sugarda, SH. LLM. Turut hadir para pimpinan UGM dan Peruri serta jajaran Kejaksaan Tinggi Wilayah Yogyakarta.

“PGTC dalam bentuk talkshow dan bedah buku ini merupakan salah satu bukti bahwa Peruri merupakan institusi yang terbuka dan peduli terhadap kualitas pendidikan masyarakat Indonesia demi kemajuan bersama. Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat terutama terhadap generasi muda Indonesia melalui berbagai bentuk kegiatan lainnya”, jelas Prasetio.

Buku yang dibedah dalam acara ini adalah 3 (tiga) buku karya Direktur Utama Peruri, Prasetio yang berjudul (1) Dilema BUMN, (2) It Goes Without Saying dan (3) Out of Comfort Zone. Bertindak sebagai pembedah buku adalah para civitas academica UGM yaitu: Prof. M.Hawin,S.H.,LL.M.,Ph.D (Dosen Fakultas Hukum), Dr. Bambang Riyanto Lies Sugiyanto M.B.A (Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis) dan Wisnu Martha, SIP, M.Si (Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik).

Di sela kegiatan tersebut, Peruri dan Fakultas Hukum (FH) UGM juga menandatangani nota kesepahaman bersama tentang penyelenggaraan kerja sama di bidang penelitian, magang dan pencetakan dokumen sekuriti. Dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut Peruri memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa dan tenaga pendidik di lingkungan FH UGM untuk mengembangkan kemampuan akademik dan soft skill.

Diharapkan melalui proses sharing knowledge semacam ini, mahasiswa dapat memperoleh gambaran mengenai praktik-praktik pengelolaan bisnis dan korporasi khususnya BUMN.

 

 --OO--

 

Dikeluarkan oleh            : Corporate Secretary & Strategic Planing / Biro Komunikasi Perusahaan

Contact Person (s)          : Eddy Kurnia, Head of Corporate Secretary (021-739500 ext 1121)

                                        : Siwi Widjayanti, Kepala Biro Komunikasi Perusahaan (08128527574)