Fraud Blocker
  • Tim Sesper Peruri
  • 07 November 2023
  • Tim Peruri

Pertama Kali Mengikuti Asia Sustainability Report Rating (ASRRAT), Peruri Langsung Raih Peringkat Emas

Jakarta – National Center for Corporate Reporting (NCCR) kembali menggelar seremoni pemeringkatan Asia Sustainability Report Rating (ASRRAT) pada Senin, 6 November 2023 di Hotel Raffles Jakarta. ASRRAT tahun 2023 merupakan penyelenggaraan tahun ke-19 sejak 2005. Peruri yang baru pertama kali mengikutsertakan Sustainability Report/Laporan Keberlanjutannya untuk penilaian ASSRAT 2023 langsung meraih peringkat Gold/Emas (In Accordance Category). Langkah dan komitmen Peruri menerapkan prinsip keberlanjutan dalam menjalankan roda bisnis demi menjaga keberlangsungan lingkungan serta sosial dalam jangka panjang, membuahkan hasil yang memuaskan. Penghargaan ini diterima oleh Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani.


Prestasi ini memperkuat bukti bahwa Peruri selalu menjalankan praktik usaha berkelanjutan sebagai landasan dalam memandu langkah-langkah strategis perusahaan. “Peruri dalam menjalankan bisnis senantiasa menjaga keseimbangan aspek Environment, Social, and Governance (ESG). Penghargaan ini memperkuat capaian perusahaan di bidang laporan berkelanjutan,” kata Gandung.

Nilai-nilai ESG yang dipegang teguh Peruri menjadi indikator penting dalam mengukur keberhasilan perusahaan dalam memberikan kontribusi yang menyeluruh bagi stakeholder. “Penerapan prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) akan membuat operasional perusahaan juga dapat terus berjalan berkelanjutan,” tambah Gandung.

Sustainability Report Peruri 2022 mengusung tema “The Remarkable Journey Towards Sustainable Growth”. Penghargaan ASRRAT 2023 merupakan ajang apresiasi terhadap kualitas laporan keberlanjutan atau sustainability report yang didasarkan pada standar Global Reporting Initiative (GRI) yang diikuti oleh perusahaan dalam dan luar negeri termasuk Bangladesh, Filipina, Australia, dan Rusia. Penilaian dilakukan oleh para assessor yang berkompeten (Certified SR Specialist).