• Tim Sesper Peruri
  • 01 April 2022

Program TJSL Selaras Dengan Strategi Bisnis Perusahaan, Peruri Raih 2 Penghargaan pada TOP CSR Awards 2022

Jakarta – Dinilai sukses membuat kebijakan dan inisiatif program TJSL/CSR yang selaras serta mendukung pertumbuhan bisnis, Peruri raih penghargaan TOP CSR Awards 2022 kategori Bintang 4 dan Direktur Utama Peruri meraih penghargaan TOP Leader on CSR Commitment atas komitmennya yang tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola dan keberhasilan implementasi TJSL di perusahaan. Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Peruri, Winarsih Budiriani serta Adi Sunardi selaku Head of Corporate Secretary Peruri di Hotel Raffles Jakarta pada Rabu, 30 Maret 2022.

Program TJSL yang disusun Peruri sesuai dengan salah satu dari lima arahan strategis Kementerian BUMN yakni Economic and Social Value for Indonesia, yaitu BUMN selain menjalankan tanggung jawab yang bernilai sosial, juga dituntut untuk memberikan kontribusi berupa nilai ekonomi bagi negara. “Program TJSL Peruri memiliki 4 pilar utama yakni pilar sosial, pilar lingkungan, pilar ekonomi serta pilar hukum dan tata kelola, dimana semua itu tidak hanya mendukung profitabilitas perusahaan namun juga mensejahterakan masyarakat serta menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah Karawang, lokasi tempat kawasan produksi Peruri berdiri.” kata Adi Sunardi, Head of Corporate Secretary Peruri.

Selain itu, komitmen Peruri dalam mengimplementasikan TJSL juga tercantum di dalam misi Perusahaan yaitu menyediakan produk sekuriti tertinggi dan layanan digital penjamin keaslian dengan memaksimalkan nilai tambah bagi negara, mitra, dan karyawan serta memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kepada bangsa dan negara.

“Pada Tahun 2021, Peruri memiliki 5 (lima) program TJSL unggulan yaitu Program Renovasi Sekolah, Program Pembangunan Rumah Layak Huni, Program Beasiswa, Program Sarana Air Bersih, dan Program Mobil Ambulance. Selain itu, ada 1 (satu) Program Creating Shared Value (CSV) yakni Literasi Keuangan dan Digitalisasi UMKM. Program CSV ini adalah dalam rangka mendukung betumbuhnya tingkat literasi keuangan masyarakat. Program ini berkolaborasi dengan Bank Indonesia dan PaDi UMKM dalam pelaksanaannya. Kegiatan tersebut juga sebagai wadah pengenalan terhadap audiens terkait produk-produk Peruri salah satunya sebagai Core Business yaitu Produk Uang serta Produk Digital Solution. Adapun Produk Digital Solution yang dimaksud adalah Peruri Sign, Peruri Trust, dan Peruri Code.” tutup Adi.